Free Software alias Software Gratis

Cari-cari software gratisan ?

Pidgin, IM Client pilihan

Pidgin adalah chat program yang memungkinkan anda untuk login ke akun-akun anda pada beberapa jaringan chatting secara bersamaan. Ini berarti bahwa Anda dapat chatting dengan teman di MSN, berbicara dengan teman di Google Talk, dan pnline di Yahoo Messenger pada waktu yang sama.

Pidgin mampu berjalan pada Windows, Linux, dan sistem operasi UNIX lainnya.Piddgin kompatibel dengan AIM, ICQ, Google Talk, Jabber / XMPP, MSN Messenger, Yahoo, Bonjour, Gadu-Gadu, IRC, Novell GroupWise Messenger, QQ, Lotus Sametime, SILC, SIMPLE , MXit, MySpaceIM, dan Zephyr.


Pidgin mendukung banyak fitur chatting seperti transfer file, kirim pesan, buddy icons, smilies, dan notifikasi pegetikan. Selain itu juga banyak plugin yang memperluas fungsi Pidgin di luar fitur standar di atas. Pidgin mampu terintegrasi dengan system tray pada Windows, GNOME2, KDE 3, dan KDE 4.

Pidgin adalah software gratis dan tidak berisi iklan. Semua kode software ini adalah open source dan berlisensi di bawah GNU General Public License. Ini berarti Anda bisa mendapatkan kode yang mendasari Pidgin dan memodifikasi sesuai dengan kebutuhan Anda, selama Anda mempublikasikan perubahan yang Anda buat untuk semua orang untuk mendapatkan keuntungan dari itu juga.

Pidgin sudah mendukung puluhan bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

Tulisan yang terkait :



0 komentar:

Posting Komentar